You are currently viewing Pelatihan Website Desa

Pelatihan Website Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DINPERMADES) beserta Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (PUSPINDES) bekerjasama dengan Kecamatan Ulujami menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Admin Website Desa dengan tema Jurnalistik Warga pada hari Kamis (18/01) di pendopo Kecamatan Ulujami. Pelatihan Jurnalistik Warga ini diikuti oleh beberapa perangkat desa dan mahasiswa KKN yang didampingi oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Tujuan dari pelatihan ini selain untuk pematangan juga belajar menjadi jurnalistik desa, banyak ilmu yang diserap tentang bagaimana tata cara menulis yang benar dengan aturan-aturan jurnalistik.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB, adapun rangkaian acaranya pertama pembukaan oleh Camat Ulujami yaang dilanjutkan sambutan dari perwakilan DINPERMADES. Four (TIM PUSPINDES) selaku pemateri menyampaikan materi tentang Jurnalistik Warga atau yang biasa disebut Citizen Jurnalizeme dilanjutkan dengan pelatihan menulis dan praktik langsung bagaimana cara menulis berita, opini, dll. Peserta diajarkan dan diarahkan tata cara reportase, mulai dari mengambil foto hingga mencatat poin-poin kegiatan dalam catatan kecil. tidak selesai disini, peserta juga dipandu cara untuk menulis berita di laptop masing-masing sebelum berita berita benar-benar matang dan siap dipublikasikan

Tinggalkan Balasan